Arhan Adventure merupakan event organizer wisata dan adventure. dibentuk atas kecintaan pada Alam Indonesia yang beraneka ragam dan kegiatan berpetualang di alam bebas.
Dapatkan pengalaman baru dalam perjalanan anda bersama ARHAN ADVENTURE

PAKET PENDAKIAN GUNUNG GEDE PANGRANGO

Tentang Pendakian Gunung Gede Pangrango

PAKET PENDAKIAN GUNUNG GEDE PANGRANGO

 

Taman Nasional Gunung Gede Pangrango  mempunyai peranan yang penting dalam sejarah konservasi di Indonesia. Ditetapkan sebagai taman nasional pada tahun 1980. Dengan luas 22.851,03 hektar, kawasan Taman Nasional ini ditutupi oleh hutan hujan tropis pegunungan, hanya berjarak 2 jam (100 km) dari Jakarta. Di dalam kawasan hutan TAMAN NASIONAL GUNUNG GEDE PANGRANGO, dapat ditemukan “si pohon raksasa” Rasamala, “si pemburu serangga” atau kantong semar (Nephentes spp); berjenis-jenis anggrek hutan, dan bahkan ada beberapa jenis tumbuhan yang belum dikenal namanya secara ilmiah, seperti jamur yang bercahaya. Disamping keunikan tumbuhannya, kawasan TAMAN NASIONAL GUNUNG GEDE PANGRANGO juga merupakan habitat dari berbagai jenis satwa liar, seperti kepik raksasa, sejenis kumbang, lebih dari 100 jenis mamalia seperti Kijang, Pelanduk, Anjing hutan, Macan tutul, Sigung, dll, serta 250 jenis burung. Kawasan ini juga merupakan habitat Owa Jawa, Surili dan Lutung dan Elang Jawa yang populasinya hampir mendekati punah. Ketika anda hiking di kawasan TAMAN NASIONAL GUNUNG GEDE PANGRANGO, anda dapat menikmati keindahan ekologi hutan Indonesia.
Sebagai kawasan wisata dan rekreasi, saat akhir minggu (Sabtu dan Minggu) dan hari libur, kawasan wisata Cibodas dan Kebun Raya Cibodas akan diramaikan oleh pengunjung yang membeli souvenir dan oleh-oleh berupa sayuran dan buah-buah segar dengan harga terjangkau dari pasar wisata di Cibodas.
Nikmati liburan anda di kawasan taman nasional, dengan indahnya pesona alam pegunungan, menyegarkan diri anda setelah hari-hari yang sibuk, dan anda dapat belajar tentang alam dan ekosistem alam.
Mari bersama-sama melestarikan alam yang sangat berharga ini dan mewariskannya kepada generasi yang akan datang!!!


Pendakian


Untuk rehabilitasi dan recovery ekosistem alami hutan hujan Gunung Gede Pangrango, kegiatan pendakian ditutup antara 1 Januari s.d 31 Maret dan Bulan Agustus.
Kegiatan rekreasi lainnya seperti rekreasi ke Air Terjun Cibeureum, dan rekreasi lain dibuka sepanjang tahun.

Peraturan Pendakian
  1. Melapor kepada petugas di pintu masuk dan di pintu keluar. Petugas akan memeriksa perlengkapan    bawaan Anda dan SIMAKSI anda sebelum dan setelah pendakian.
  2. Dilarang membawa binatang dan tumbuhan dari luar kedalam kawasan TAMAN NASIONAL GUNUNG GEDE PANGRANGO.
  3. Dilarang memberi makanan kepada satwa.
  4. Tidak diijinkan membuat api di dalam kawasan, kecuali pada lokasi yang sudah diijinkan.
  5. Dilarang merusak, memindahkan, mencoret-coret sarana dan prasarana di dalam kawasan.
  6. Dilarang memetik, memindahkan, dan mengambil tumbuhan dari dalam kawasan.
  7. Jangan berjalan di luar jalur / track utama yang sudah ditentukan.
  8. Jangan membuang dan meninggalkan sampah di dalam kawasan, bawa sampah Anda ketika turun dari gunung.
  9. Dilarang membawa shampo, sabun, odol dan bahan detergen lain yang dapat mencemari air tanah.
  10. Dilarang membawa radio, alat musik, minuman beralkohol, dan narkoba kedalam kawasan.
  11. Lama maksimum pendakian adalah 2 hari 1 malam.
  12. Orang asing yang menunjukkan KTP atau KITAS dapat memperoleh harga tiket yang sama dengan wisatawan lokal.
  13. Menyerahkan fotocopy Identitas resmi (Passport/KTP/KITAS/SIM/Kartu Mahasiswa/Pelajar). Fotocopy tidak akan dikembalikan.
  14. Jika anda berumur < 17 tahun, diwajibkan menyerahkan surat ijin dari orang tua yang ditanda tangani diatas materai Rp. 6.000,- dan melampirkan fotocopy Identitas resmi orang tua yang masih berlaku.
Perlengkapan yang perlu dibawa :
  1. Untuk pendakian 1 hari (tanpa kemping), bawalah jaket hujan, lampu senter, dan makanan dan minuman yang cukup.
  2. Jika ingin kemping di kandang badak atau alun-alun, selain barang-barang diatas, persiapkan juga tenda, perlengkapan memasak, kantong tidur, matras, dan pakaian hangat. Bawalah kantong plastik besar yang dapat dipergunakan misalnya untuk membawa sampah-sampah anda kembali.

Lamanya perjalanan:

Pendakian 1 hari ke Air Panas
- 6 jam pulang pergi -
Cibodas
Telaga Biru
Air Terjun Cibeureum
Air Panas


Pendakian 1 hari ke Puncak Gunung Gede
- 11 jam pulang pergi -
Sama dengan perjalanan sampai Air Panas, kemudian…
Kandang Badak
Sampai di Puncak Gunung Gede dan kembali ke Cibodas

2 hari 1 malam Pendakian ke Puncak Gede (Cibodas - Cibodas)
- Hari ke 1 ( 5 jam) -
CibodasTelaga Biru
Air Terjun Cibeureum
Air Panas
Kandang Badak
- Hari ke 2 (8 jam) -
Sampai di Puncak Gunung Gede dan kembali ke Cibodas

2 hari 1 malam ke Puncak Gunung Gede (Cibodas- Gunung Putri)
- Hari ke 1 (8 jam) -
Cibodas
Telaga Biru
Air Terjun Cibeureum
Air Panas
Kandang Badak
Puncak Gunung Gede
Alun-Alun Suryakencana

- Hari ke 2 (4 jam) -
Istirahat di Alun-Alun Suryakencana dan turun ke Gunung Putri. Walaupun jalan sedikit curam, tapi butuh waktu lebih pendek ketika menurun.
Akses

Ada 5 pintu wisata menuju kawasan TAMAN NASIONAL GUNUNG GEDE PANGRANGO yaitu:
Cibodas, Gunung Putri, Bodogol, Cisarua, Selabintana dan Situgunung.
Pintu masuk Cibodas, Gunung Putri dan Selabintana merupakan akses utama menuju puncak Gunung Gede dan Pangrango. Pintu masuk Situgunung merupakan pintu menuju Danau Situgunung yang sangat sesuai untuk rekreasi keluarga. Sedangkan, Pusat Pendidikan Konservasi Alam Bodogol dengan jembatan kanopi sepanjang 400 m memiliki daya tarik bagi pengunjung dan masyarakat umum yang ingin berekreasi dengan merasakan keindahan hutan hujan tropis. Cisarua juga pintu masuk yang dekat dari Jakarta, mempunyai fasilitas untuk kemping yang cocok bagi keluarga, anak sekolah dan kelompok-kelompok pecinta alam.
Pintu Masuk

1.    Cibodas
Berjarak 100 km dari Jakarta. Dapat ditempuh melalui Jalan Tol Jagorawi dan keluar di Tol Ciawi. Di pertigaan Ciawi, ambil jurusan Puncak – Bandung. Setelah 7,6 km dari Puncak Pass Hotel, setelah Outlet DSE, belok ke kanan tepat pada pertigaan di Paragajen (Papan Nama Taman Nasional Gunung Gede Pangrango ada disebelah kiri jalan). Jalan lurus kira-kira 3 km dan sampai pada portal pintu Gerbang Wisata Cibodas, dan disini ada restribusi (mobil dan kendaraan roda dua Rp.3000,- dan setiap penumpang Rp. 1000,-/orang). Tidak jauh dari portal ini, anda menemukan kantor Taman Nasional Gunung Gede Pangrango disebelah kanan.

2.    Gunung Putri
Gunung Putri Terletak 15 km dari Cibodas. Pengunjung dapat menuju lokasi ini dari Cipanas dengan jarak kira-kira 7 km. Lokasi Kemping Bobojong di Gunung Putri berjarak 1 km jalan kaki dari terminal angkot di Gunung Putri.

3.    Selabintana
Selabintana Berjarak 10 km atau 30 menit dari Sukabumi, melewati jalan perkebunan teh dan kebun sayur. Pintu masuk Selabintana yaitu di Pondok Halimun berada di Cipelang. 

4.    Situgunung
Pintu masuk Situgunung terletak kira-kira 70 km atau 1.5 jam dari Bogor. Dari Bogor, ambil jurusan Sukabumi dan kemudian berbelok di Cisaat menuju Situgunung. Situgunung terletak di sebelah selatan kawasan Taman Nasional. 

5.    Bodogol
Dari Bogor ke pintu masuk Bodogol, ambil jurusan Sukabumi, dan berpatokan di Lido (kira-kira 25km). Dari Lido menuju desa Bodogol kira-kira 4km, dan dari desa Bodogol menuju PPKAB kira-kira 3 km melalui jalan berbatu, dan disarankan menggunakan kendaraan roda 4 dengan gardan ganda.


Paket trip Gunung Gede Pangrango 2 Hari 1 Malam
Minimal 5 Orang
Harga per orang Rp. 675.000

Fasilitas :

  1. Handy Talky (HT)
  2. Flysheet (alat untuk brteduh yang praktis)
  3. Tenda + Matras
  4. Medis
  5. Guide
  6. Makan 2x (brangkat & pulang)
  7. Tiket masuk TNGP (taman nasional gunung gede pangrango)


Fasilitas tambahan



Tenda dome kapasitas 4 orang

Rp. 50.000/hari

Matras 1 orang

Rp. 5.000/hari

Sleeping bag

Rp. 10.000/hari

Ransel

Rp. 10.0000/hari

Raincoat

Rp. 10.000/hari

Ponco

Rp. 5.000/hari

Nisting segi empat

Rp. 15.000/hari

Kompor gas lapangan

Rp. 10.000/hari

Tabung gas Hi Cook

Rp. 10.000/tabung

Porter (max. 100L)
Rp 150.000/hari

Koki

Rp. 300.000/hari

Read more

PAKET WISATA JAKARTA ( City Tour )

Paket Wisata Jakarta ( City Tour )

Tentang Jakarta

Paket Wisata Jakarta - Semua orang di Indonesia pasti mengenal kota Jakarta. Ya, DKI Jakarta adalah ibukota negara Indonesia yang dijuluki sebagai kota tua. Banyak sejarah dan hegemoni yang terjadi di kota ini, mulai dari hiruk pikuk kemacetan yang belum habis hingga kini, lika-liku kesenjangan sosial, dan fenomena banjir tahunan. Namun, dibalik hal tersebut kita dapat menemukan banyak objek wisata di Jakarta yang dapat menghibur kita di kala luang, seperti kuliner, mall, taman, dan lain2. 
Berbicara mengenai Jakarta, kota yang dijuluki sebagai kota metropolitan ini sudah sangat akrab dengan lingkungan yang tidak bersih dan ditambah mall yang semakin banyak saja.  Hal itu semoga bisa teratasi dengan baik oleh Pemerintah DKI Jakarta juga para warga nya agar tetap menjaga kebersihan dan mendukung objek wisata yang ada di kota tua.

Paket City Tour Jakarta

( Harga per orang Rp. 1.550.000, minimal 10 orang)



Rincian Paket :

Include

Harga paket land tour ( tanpa tiket pesawat )
Akomodasi Hotel : 2 malam di Jakarta  ( Hotel Bintang 3 ) Fave Hotel, Big hotel jakarta, Business hotel tomang
komsumsi makan 2 x sehari
Transportasi Jakarta city tour : mengunjungi Monumen Nasional ( Monas ), Istana merdeka, museum nasional, mesjid istiqlal, museum fatahillah dan lain-lain (tidak termsuk tiket masuk ancol dan tamann mini).
Transfer sevice : airport – hotel – airport

Exclude
Harga paket land tour ( tanpa tiket pesawat )
Tips guide

.

Day 1 : Tiba di Jakarta

Ketika Anda tiba di bandara Soekarno Hatta / Halim Perdana Kuusma, Anda akan dijemput kemudian langsung mengunjungi Monumen Nasional ( Monas ), Mengunjungi Istana Merdeka. Setelah selasi diantar menuju hotel untuk melakukan check in dan beristirahat. Sore hingga malam hari Anda dapat pergunakan waktu untuk berjalan-jalan sekitar hotel mencari beberapa restoran lokal untuk mencicipi masakan khas Betawi atau juga mencari tempat perbelanjaan yang buka hingga malam (nite market).

Day 2 :  Jakarta City Tour

Setelah sarapan pagi, Saatnya Anda mengeksplorasi kota Jakarta satu hari penuh dengan mengunjungi Museum Nasional,kemudian makan siang di Sarinah kuliner, terus perjalanan dilanjutkan mengunjungi museum Fatahillah, mengunjungi mesjid Istiqlal, kemudian mengunjugi Kota tua, Mengunjungi Museum Wayang, Kemudian mengunjungi Museum Adam malik, mengunjungi gedung kesenian dan terkahir bundaran HI,etc . Setelah tour berakhir anda diantarkan kehotel kembali untuk beristirahat.

Day 3 : Jakarta – Airport

Selesai sarapan pagi di Hotel, Anda akan di jemput kemudian diantar menuju Bandara untuk keberangkatan Anda kembali pulang, sampainya di Bandara , acara pun selesai dan sampai jumpa kembali di wisata berikutnya di Jakarta.

Read more